Senin, 13 Mei 2013

Merawat Baterai Laptop Tetap Awet


Berikut adalah beberapa cara merawat baterai laptop agar tetap awet:
1. Jangan gunakan baterai atau charger yang tidak kompatibel. Jika Anda tidak yakin bahwa baterai atau charge yang anda gunakan itu kompatibel, silahkan hubungi layanan yang relevan dari produsen laptop.
2. Ketika menggunakan laptop, jangan meletakkan pada permukaan yang lembut atau lunak, seperti karpet, tempat tidur atau sofa. Karena permukaan seperti itu akan mengghambat aliiran udarah di bagian bawah laptop dan dapat menimbulkan overheating.
3. Jangan sampai Baterai atau laptop terjadi tekanan yang disebabkan dari jatuh, hit, atau ditekan oleh benda berat yang menumpuk di atasnya. Hal ini akan mengakibatkan sirkuit di dalam baterai mengakibatkan hubungan arus pendek (korslet) yang kemudian mengakibatkan overheating.
4. Jangan menempatkan laptop di tempat yang bisa menjadi sangat panas, seperti di bawah terik matahari atau di dalam mobil yang diparkir yang cukup lama pada siang hari.
5. Hindari agar laptop atau baterai tidak Basah atau terkena air. Meskipun itu akan kering dan masih berfungsi seperti biasanya, sirkuit di baterai laptop secara perlahan akan berkarat.-
6. Tidak dianjurkan untuk mengisi baterai terus menerus ketika baterai sudah terisi penuh. Silahkan cabut charger laptop anda jika baterainya sudah penuh.
7. Jangan biarkan baterai kosong, baterai laptop yang dipakai sampai kosong justru akan cepat rusak.
8. Jangan mengisi baterai pada saat laptop sedang digunakan, tidak ada salahnya jika anda matikan dulu laptop anda.
9. Cara merawat baterai laptop yang terakhir adalah Sebaiknya lepas saja baterai laptop anda jika akan menggunakan laptop dalam waktu yang lama.


Nah itu beberapa Cara Merawat Baterai Laptop dengan baik dan benar, demikian cara merawat baterai laptop agar tetap awet dan tahan lama, semoga dengan mengikuti cara merawat baterai laptop di atas baterai laptop anda akan tetap awet dan tahan lama, sehingga semua pekerjaan akan slesai tepat pada waktunya.

2 komentar:

  1. Keren Bro, pantesan aj laptop ane dah dua kali ganti baterainya. Terima kasih gan bwt share'y. :)

    BalasHapus