Kamis, 02 Mei 2013

Film - Film Zombie Epidemi Terbaik

1. Dawn of the Dead. rating rotten tomatoes 75%, imdb 7.4

Seorang perawat muda bernama , harus menyelamatkan dirinya saat kota yang dia tempati telah dipenuhi kerusuhan akibat zombie epidemi. Ia dengan beberapa survivor yang lain berhasil masuk kedalam mall  yang bebas dari zombi. Mereka saling bahu membahu untuk menyambung hidup, dan sangat beruntung bisa menempati mall yang mempunyai persediaan makanan dan perlindungan yang cukup. Namun setelah sepanjang waktu, persediaan makanan pun mulai habis dan mereka harus mempersiapkan diri dengan merancang 2 mobil bus yang ditempeli kawat, chainsaw untuk keluar dari mall dan harus menghadapi ribuan orang yang telah jadi zombie. Film ini salah satu film favorit saya karena alur ceritanya cukup bagus.  Adegan yang cukup menegangkan, waktu salah satu survivor yaitu ibu hamil yang telah terinfeksi dan jadi zombie  harus melahirkan, setelah menunggu cukup lama, ternyata bayi yang ia lahirkan juga sudah jadi zombie. Sebenarnya film in merupakan remake dari film dengan judul yang sama keluaran tahun 1978 yang disutradarai George A. Romero. Sewaktu saya pertama kali nonton saya tidak sadar kalau ada aktor Kevin Zegers (Josh, Air Bud) didalamnya dan dia bukan jadi peran utama.

2. Shaun of The Dead. rating rotten tomatoes 90 %, imdb 8

Shaun adalah karyawan swasta yang hidup dirumah kontrakan bersama 3 temannya. Saat Zombie epidemi terjadi dia dan teman dekatnya Ed, harus memutar otak untuk menyelamatkan pacar Shaun terlebih dahulu atau Ibunya Shaun. Setelah mereka semua berhasil berkumpul, Shaun harus berpikir kemana mereka akan berlindung. Akhirnya yang terpikir oleh Shaun adalah bar favoritnya, bernama Whincester yang disekeliling bar tersebut sudah dipenuhi zombie. Mereka harus berpura - pura jadi zombie agar dapat melewati kerumunan zombie agar sampai ke Whincester. Adegan ini merupakan adegan favorit saya, cukup bikin deg - degan, walaupun ini film komedi, zombienya tetap ganas kayak biasa difilm zombie lain


Namun Winchester akhirnya tidak bertahan dari serangan zombie, Shaun harus kehilangan teman - temannya dan ibunya sendiri. Hanya dia dan pacarnya yang selamat ketika mereka diselamatkan oleh tentara Inggris. Setelah beberapa waktu berlalu, Shaun hidup bersama pacarnya dan keadaan sudah kembali normal. Namun yang lucunya zombie - zombie yang tersisa sekarang malah dimanfaatkan oleh semua orang, jadi pekerja, atau muncul di acara tv. Shaun pun menyimpan teman dekatnya Ed yang telah jadi zombie digudang, agar dia tetap bisa bermain game bersama Ed. 


Ini merupakan film zombie sekaligus film komedi favorit saya. Terlebih ada aktor Simon Pegg (Shaun) yang selalu dipasangkan dengan Nick Frost (Ed) dalam beberapa film komedi. 

3. Zombie Land. rating rotten tomatoes 90 %, imdb 7.7


Nama para pemerannya seperti Jesse Eisenberg (The Social Network), Emma Stone, dan Abigail Breslin sudah tak asing lagi bagi kita. Film ini menceritakan Columbus (Jesse) yang menjadi survivor ketika wabah zombie terjadi didunia. Dia mempunyai beberapa aturan sehingga dia bisa bertahan lama tanpa terinfeksi oleh zombi padahal dia adalah orang sangat penakut. Columbus menumpang dengan seorang pria bernama Tallahassee dalam perjalanannya menuju ke kota tempat orang tuanya tinggal. Mereka berdua ditengah perjalanan bertemu dengan survivor lainnya yaitu kakak beradik Wichita dan Little Rock. Scene yang paling saya suka itu ketika Wichita dan adiknya menaikki drop tower ride karena menghindari kejaran zombie. 


4. 28 Weeks Later. rating rotten tomatoes 70% imdb 7



Film ini menceritakan ketakutan penduduk Kota London yang terinfeksi virus mengerikan. Enam bulan virus ini mengganas dan membinasakan Inggris. Dibantu Angkatan Bersenjata Amerika Serikat Inggris berhasil melawan virus ini. Rekonstruksi negara bisa dimulai. Kota London juga kembali aman. Sebagian penduduk yang selamat mulai kembali masuk kota. Sebagai gelombang pengungsi pertama sebuah keluarga bersatu kembali. Mereka adalah Don (Robert Carlyle), dan teman wanitanya Scarlett (Rose Byrne). Istri Don meninggal setelah terserang virus. Dua bocah Tammy dan Andy yang bisa bertemu kembali dengan ayahnya. Namun ia tidak menduga bisa bertemu dengan ibunya, bernama Alice yang mereka kira sudah tewas. Hanya saja Alice masih terifeksi. Saat itu muncul masalah serius. Tim dokter tidak sepakat, apakah Alice harus dibunuh atau diselamatkan. Sementara Alice sendiri mulai menularkan virus itu ke suaminya. Dan, bencana itu kembali terjadi. (sumber : http://www.downloadfilem.com/film-28-weeks-later.html)

5. 28 Days Later. rating rotten tomatoes 88% imdb 7.6

Jim (Cillian Murphy) seorang kurir bersepeda bangun dari koma 28 hari kemudian di St Thomas Hospital dan dia keluar dan terkejut dengan keadaan kota London yang sepi. Jim kemudian dikejar melalui jalan-jalan oleh orang-orang psikotik sebelum diselamatkan oleh 2 survivor Selena (Naomie Harris) dan Mark (Noah Huntley), yang membunuh pengejar Jim dengan Bom Molotov. Mereka bersatu untuk menyelamatkan diri dari kota tersebut dan segera menemukan penggungsi lainnya di daerah Manchester, makanya mereka bertujuan pergi ke Manchester supaya bisa bergabung dengan para penggungsi lainnya.

6. Dead Snow. rating rotten tomatoes 65% imdb 6.4


Dead Snow merupakan film horor Norwegia yang dirilis 9 Januari 2009, disutradarai oleh Tommy Wirkola dan pemerannya Charlotte Frogner, Stig Frode Henriksen, Bjørn Sundquist, Ane Dahl Torp dan Jenny Skavlan. Film ini bercerita tentang 7 mahasiswa yang berlibur di daerah Øksfjord, Norwegia yang penuh oleh salju putih. Namun, mereka tidak mengetahui bahwa ternyata di daerah tersebut terkubur para tentara-tentara NAZI pada saat Perang Dunia II.
Zombienya nazi =..=

7. Dog House rating rotten tomatoes 48% imdb 6


Vince, Matt, Graham, Bansky, Neil, Mikey pergi ke kota Moodley untuk menghibur Vince yang akan bercerai. Mereka menuju kota Moodley yang menurut kabar didominasi oleh kaum perempuan. Namun keadaan kota begitu sepi malah kosong melompong. Setelah menyusuri kota ini, satu-persatu wanita mulai muncul tapi bukan bergaya cantik melainkan rupa wajah yang amat seram dan mencoba untuk membunuh mereka.  Keenam pria ini pun sadar kalau mereka semua bukanlah wanita normal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar