Jumat, 24 Mei 2013

Christoper Nolan


Yang udah pernah nonton film - film menguras otak seperti Memento dan Inception pasti tau siapa sutradara muda jenius ini, yap Christopher Nolan. Christopher Nolan (lahir di London, Inggris, 30 Juli 1970) merupakan seorang sutradara, penulis dan produser berkebangsaan Inggris Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1989.  Setelah menonton beberapa film Nolan saya sadar kalau Nolan sering kerjasama dengan Christian Bale di beberapa film yang ia garap. Seperti The Prestige, dan trilogi Batman. 


Saya suka ketika Nolan menggarap film superhero seperti Batman dan ia berhasil membuat film superhero ini lebih realistis. Jujur saya tidak terlalu suka film superhero seperti Spiderman atau Superman karena mereka punya kekuatan - kekuatan ajaib, misalnya Spiderman bisa keluarin jaring - jaring kayak laba - laba, atau Superman yang entah kenapa bisa terbang. Kalau tokoh Batman di film yang digarap Nolan ini punya gadget - gadget keren, lebih nyata karena makai teknologi. Selain itu tokoh-tokoh antagonis yang ada dalam filmnya lebih sering punya motif filosofis daripada motif lainnya. Salah satu tokoh antagonis yang paling seram itu ya Joker, tapi didukung juga sama akting Heath Ledger yang membuat dia meraih Oscar. 




Beberapa Fakta Lain tentang Nolan :

1. Nolan seringkali mengakhiri filmnya dengan adegan sang tokoh utama memberikan monolog filosofis.
2. Nolan kerap mengcasting pemain untuk nantinya ia beri peran yang berbeda jauh dari peran yang biasa dibawakannya.
3. Nolan kerap menggunakan gaya penceritaan non-linear (tidak urut) dalam filmnya. Beberapa filmnya yang demikian seperti, Memento (2000), dan The Prestige (2006)
4. Nolan sering mengcasting aktor senior Michael Caine buat main di film - filmnya.
5. Nolan suka dengan band Radiohead.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar