Kamis, 11 April 2013

One Hit Wonder Indonesia

Buat yang belum tau apa itu "One hit Wonder", One Hit Wonder adalah istilah untuk artis atau penyanyi yang ngeluarin 1 lagu yang langsung jadi hit dimana – mana selama beberapa waktu, tapi kemudian tenggelam. Jadi dibawah ini saya posting beberapa band atau penyanyi Indonesia yang bisa disebut One Hit Wonder.

1. Kuburan - Lupa - Lupa Ingat


Lagu ini sempat menjadi hit saat saya masih sma sekitar tahun 2009 lalu. Jujur, saya kurang suka lagu-lagunya kuburan band ini, selain itu dandanannya yang nggak orisinil karena ngikutin gaya band asal New York yaitu Kiss. Namun, kemana Band ini sekarang? 
Videonya :




2. Sindentosca - Kepompong



Ini juga salah satu lagu yang jadi one hit wonder, namun ternyata sindentosca pernah ngeluarin 2 album, tapi yang jadi hit cuma lagu kepompong. Kepompong sering dapat peringkat 1 di radio- radio dan acara musik pada masanya. Kini sindentosca nggak pernah kedengaran lagi gaungnya. Viedonya :



3. Udin Sedunia



Udin sedunia terkenal sebagai artis yang booming lewat youtube. Mungkin dia juga bisa dibilang salah satu one hit wonder, walaupun dia belum benar - benar serius terjun ke dunia entertainment. Udin juga sering muncul diberbagai acara musik, walaupun kini namanya tak terdengar lagi. Selain Udin, ada beberapa lagi yang terkenal sesaat karena video mereka di youtube, seperti Shinta Jojo, Norman Kamaru, tapi mereka menyanyikan lagu orang lain bukan lagu buatan sendiri seperti Udin ini sehingga belum pas kalau disebut one hit wonder. Videonya :


Menurut kalian siapa lagi yang jadi one hit wonder Indonesia?




1 komentar:

  1. One hit Wonder of the 70s
    https://www.youtube.com/watch?v=ujI5pNMh09M

    BalasHapus