Sabtu, 13 April 2013

5 Movies with Twist Endings

1. Shutter Island


Film ini sempat membuat saya bingung dan bosan awalnya, ditambah lagi gambarnya kelewat gelap.  Bersetting tahun 1954, Film ini mengisahkan tentang Teddy Daniels (Leonardo DiCaprio) dan Chuck Aule (Mark Ruffalo) adalah dua orang U.S Marshal yang dikirim ke sebuah pulau bernama Shutter Island untuk menyelidiki kasus hilangnya seorang wanita bernama Rachel Solando (Emily Mortimer). Shutter Island adalah sebuah pulau yang difungsikan sebagai rumah sakit untuk merawat para narapidana yang menderita gangguan kejiwaan. Sebelum menghilang, Rachel sempat meninggalkan sebuah pesan yang bertuliskan “Apa yang terjadi pada pasien 67”. Karena merasa pihak rumah sakit seperti tidak mau membantunya dalam kasus ini, Teddy mulai curiga dan bertahan untuk mengungkap kemana hilangnya Rachel. Dapatkah Teddy mendapatkan jejak Rachel Salando? atau ada jejak lain yang mengarahkannya ke fakta yang baru. Film ini menyuguhkan ending mengejutkan sampai saya harus memutarnya ulang agar mengerti.


2. The Sixth Sense

Film keluaran tahun 1999 ini baru saja saya tonton 2012 lalu, difilm ini Haley Joel Osment masih imut tentunya. The Sixth Sense bercerita tentang seorang psikolog anak bernama Dr. Malcolm (Bruce Willis) yang dihantui rasa bersalah karena membiarkan pasiennya tidak sembuh dan akhirnya bunuh diri. Dr. Malcolm kemudian bertemu seorang bocah laki-laki bernama Coel (Haley Joel Osment) yang memiliki kekuatan supranatural dan mampu melihat orang - orang yang sudah meninggal. Ada beberapa perubahan didalam hidup Dr. Malcolm, dia dan istrinya mulai tidak pernah berbicara lagi yang membuat Dr. Malcolm bingung. Bisakah Dr Malcolm menyelesaikan masalah Coel? dan mampukah ia kembali berhubungan baik dengan istrinya? Berkat The Sixth Sense, Sutradara Shyamalan yang asal India ini tak hanya meraih sukses secara komersial dengan meraup USD600 juta dari seluruh dunia, tapi juga diakui oleh para kritikus film dunia dengan mendapatkan enam nominasi Oscar pada 1999, termasuk pada kategori Sutradara dan Skenario Terbaik


3. Fight Club


Sebenarnya saya kurang suka film ini, hampir sepanjang film adegan berantam terus dan membuat saya ngantuk, ya dari judulnya saja sudah tau. Tapi film ini punya twist ending yang mantap. Film ini mengisahkan pertemuan Narator (tidak disebutkan namanya, diperankan oleh Edward Norton) dengan Tyler Duden (Brad Pitt) di bandara yang membuat kehidupan sang protagonis berubah. Dia adalah seorang pegawai depresi, mengidap nercolepsy yang sangat jenuh dengan aktifitas harian nya yang hanya dihabiskan dengan bekerja. Setelah bertemu dengan Tyler hidup Sitokoh utama atau sinarator pun berubah. Seorang wanita (Helena Bonham carter) kemudian masuk dalam kehidupan mereka. Setelah bebrapa waktu, ternyata Tyler menyimpan rahasia besar sang narator. Rahasia terbesar apa saja yang di miliki oleh sang narator. Rahasia apakah yang di bawa Tyler Duden?


4. The Usual Suspect

The Usual Suspects menceritakan tentang lima orang yang ditangkap dan diinterogasi atas kasus pembajakan sebuah truk, setelah terbukti tidak bersalah kelima orang tersebut berencana untuk balas dendam, rencana mereka berhasil tetapi ternyata kelima orang tersebut berhutang sesuatu kepada seorang bos kriminal Keyser S√∂ze yang sangat ditakuti. Untuk membayar hutang tersebut mereka dipaksa untuk melakukan sebuah operasi besar yang akhirnya membawa film ini kepada salah satu twist ending yang luar biasa.

5. Memento




Leonard Shelby yang diperankan oleh Guy Pearce memiliki cerita yang kompleks mengenai kehidupannya pasca-ingatan jangka pendeknya yang hilang ketika berkelahi dengan penyerang istrinya saat tengah malamHal terarkhir yang tersimpan dalam memori jangka pendeknya adalah istrinya yang sedang sekarat di hadapannya. Semenjak itu, Leonard mengabdikan hidupnya untuk berusaha mencari penyerang Istrinya. Ingatan jangka pendeknya yang rusak membuat Leonard menggunakan, foto, catatan, dan tato di tubuhnya untuk mengingat petunjuk-petunjuk yang sudah dia dapatkan untuk mengungkap teka-teki pembunuh istrinya. Secara bergantian film ini memiliki scene black-white dan scene berwarna. Latar hitam putih menceritakan urutan kronologis pencarian Leonard dengan alur maju, sedangkan latar berwarna menandakan pencarian Leonard dengan alur mundur. Latar hitam putih dan berwarna ini akan saling bergantian muncul hingga bertemu di pertengahan kronologis dimana hal itu ada di akhir film. http://id.wikipedia.org/wiki/Memento_(film)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar