Jumat, 15 Februari 2013

Kelebihan Sekolah Asrama

Mungkin banyak yang beranggapan kalau sekolah di boarding school (Asrama) itu membosankan karena tiap waktu bakal ketemu orang yang itu - itu aja. Ditambah lagi akses ke dunia luar yang semakin kecil. Kali ini saya bakal sertain salah satu boarding school yang ada di Banda Aceh yang nggak usah diragukan lagi prestasi dan nama besarnya, yaitu SMA Negeri 10 Fajar Harapan. Sekolah yang baru 10 tahun berdiri tapi prestasi siswanya sudah sulit dihitung. Baik prestasi nasional maupun internasional. Kamu tahu nggak kebanyakan siswa - siswa yang pernah mengecap pendidikan di sekolah asrama cenderung lebih mandiri dan berprestasi lebih baik. kenapa? ini alasannya :

1. Motivasi Belajar.
  Sebenarnya malas belajar, tapi "ikut" belajar karena teman. Nggak cuma jam belajar formal dari pagi sampai sore lho, tapi ada juga belajar kelompok yang diadain setelah salat isya.




  
2. Punya pengalaman nyelenggarain acara- acara besar yang sekolah lain belum tentu pernah buat.






3. Punya teman yang sudah seperti saudara sendiri. Gimana nggak, dari pagi malam sampai pagi lagi selalu ketemu dan pastinya sudah begitu mengenal sifat jelek atau baik teman sendiri. Pertemanan nggak berhenti sampai lulus sma aja lho, setelah bertahun - tahun tamat pun tetap rutin buat ngumpul :)



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar